Obat Penyakit Kista

Gold-G Sea Cucumber Isi 350ML

Bahaya Menstruasi Terlalu Lama Lebih Dari 1 Minggu

Bahaya Menstruasi Terlalu Lama Lebih Dari 1 Minggu

BAHAYA MENSTRUASI | Wanita yang sudah memasuki usia produktif pasti akan mengalami pendarahan setiap bulan, atau dikenal dengan nama menstruasi (Haid). Pendarahan ini sangat normal dan terjadi berdasarkan siklus yang terjadi dalam rentang waktu 21-37 hari, selama 3-7 hari, dan total volume darah sebanyak 20-80 cc.

Namun apabila wanita yang memasuki masa subur akan mengalami pendarahan tidak normal. Kondisi tidak normal ini dikarenakan pendarahan berlebihan atau masa menstruasi yang panjang atau disebut dengan istilah medisnya Menorrhagia.

Menstruasi yang periodenya terlalu lama dan sering membuat para wanita cemas, gelisah dan khawatir, sama halnya apabila menstruasi yang tidak kunjung datang.

Tergantung pada kondisinya, menstruasi bisa dengan pendarahan berlebih sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan kontrasepsi hormonal. Namun terkadang ada gangguan kesehatan tertentu yang mengakibatkan lamanya menstruasi.

Secara umum siklus menstruasi memiliki periode antara 21-37 hari. Remaja yang beru memasuki usia pubertas dan wanita yang hampir menopause mungkin akan mengalami haid yang tidak teratur, baik itu dalam jangka pendek ataupun lebih panjang.

Seringkali ketidakteraturan siklus menstruasi ini diakibatkan karena adanya perubahan hormon, terutama estrogen. Hormon ini membentuk dinding rahim yang disebut dengan endometrium, yang nantinya akan menjadi rumah bagi telur yang sudah dibuahi atau apabila tidak ada pembuahan maka akan luruh mnenjadi darah haid.

Haid yang terlalu lama atau terlalu banyak ini bisa disebabkan karena adanya gangguan kesehatan salah satunya adalah disfungsi pendarahan uterus (DUB). Biasanya DUB ini akan dialami seorang wanita yang berusia diatas 40 tahun.

Disfungsi pendarahan uterus akan menandakan disfungsi hormon yang bisa berpengaruh pada stabilitas dinding rahim sehingga akan memicu terjadinya pendarahan yang lama, banyak dan tidak teratur.

Gangguan penyakit lainnya yang perlu anda waspadai adalah pertumbuhan sel non kanker di dinding rahim, gangguan pembekuan, gangguan darah, kista ovarium, infeksi, gangguan tiroid dan kanker.

Updated: September 19, 2016 — 4:35 am

Disclaimer

Semua postingan berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis di situs ini hanya sebagai informasi dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham atau transaksi lainnya.

Kami berupaya keras menampilkan isi seakurat mungkin, namun obatpenyakitkista.web.id dan semua mitra penyedia isi, termasuk pengelola dan pengembang isi dari pihak lain di situs ini, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan berkaitan penggunaan informasi yang disajikan.

Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca melalui komentar ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggung jawab kami.

Semua hasil karya yang dimuat di obatpenyakitkista.web.id baik berupa teks, gambar dan suara serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta website kami.

Semua isi berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis di situs obatpenyakitkista.web.id ini bebas untuk disebarluaskan dengan mencantumkan url: http://obatpenyakitkista.web.id sebagai sumbernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Kista © 2015 Frontier Theme